Dua Pemain Indonesia U-17 Ini Berhasil Curi Perhatian Pelatih Ekuador

Kiper Timnas Indonesia U-17, Ikram Al Giffari Menepis Bola dalam Laga Melawan Ekuador di Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023). Foto/Bola.comBagaskara Lazuardi
 
POSSINDO.COM, Olaharaga -Pelatih Timnas Ekuador U-17 Diego Martinez mengaku takjub dengan permainan Timnas Indonesia. Dia merasa terkesan dengan 2 pemain Garuda Muda.

Laga Indonesia vs Ekuador berakhir imbang 1-1 dalam laga pembuka Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11).

Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu lewat striker Arkhan Kaka pada menit 22. Keunggulan Indonesia tak bertahan lama, Ekuador berhasil membalas berkat gol Allen Obando pada menit ke-28.

Selepas itu, Indonesia terus digempur Ekuador. Namun penampilan gemilang Ikram Al Giffari di bawah mistar gawang sukses membuat skor bertahan 1-1 hingga pertandingan selesai.

Pelatih Ekuador, Diego Martinez mengaku terkesima dengan 2 pemain Indonesia. Dua pemain yang dimaksud adalah Welber Jardim dan Ji Da Bin.

"Saya sangat suka pemain nomor 12 (Welber Jardim), full back. Dia bisa bermain di posisi kiri dan melebar. Serta nomor 10 (Ji Da Bin)," ujar Diego Martinez.

Diego Martinez membeberkan bahwa timnya sangat kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Indonesia. Sebab, anak asuh Bima Sakti itu menunjukkan pertahanan yang solid.

"Indonesia membuat pertandingan bagus. Mereka sangat efektif saat bertahan di kotak penalti, sehingga tadi banyak situasi yang membuat kami tidak bisa mencetak gol," ungkap Martinez.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال