Rayakan HUT Pemuda Pancasila Ke-64. PAC PP Kecamatan Singkup Gelar Penanaman Pohon Belian Dan Garu Secara Serentak

 
Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup Gelar Penanaman Pohon Belian Dan Garu Secara Serentak Sabtu (11/11/2023) tadi. Foto/IST


POS SINDO.COM, Ketapang – Dalam rangka HUT Pemuda Pancasila ke 64 tahun 2023. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup melakukan aksi penanaman pohon belian atau Ulin serta Gaharuserentak di Desa-Desa Sekecamatan Singkup Kabupaten Ketapang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (11/11/2023) tersebut dipimpin Daniel Laumakany.M.Pd.K selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup, Wakil Ketua Rizal Ahmadi serta Sekretaris Sahat Fidelis Simbolon. Kemudian hadir juga Babinsa setempat, Sertu Edi Winarso, Kepala LPK Pelita Borneo bersama para anggota PAC PP Singkup serta para anggota (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup.

“Kegiatan Penanaman Pohon Belian atau Ulin dan Gaharu ini secara serentak di 8 Desa Kecamatan Singkup sebagai wujud kepedulian Pemuda Pancasila Ketapang, Khususnya PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup untuk Hijaukan kembali untuk masa depan Bumi,” ungkap Daniel Laumakany yang juga Sekcam Singkup disela-sela kegiatan.

 

Penyerahan Plakat oleh Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup yang didampingi Babinsa kepada kepala Desa Sukaharja, Kusai dalam kegiatan Penanaman Pohon Belian Dan Garu Secara Serentak Sabtu (11/11/2023) tadi. Foto/IST

Dikatakan dirinya, dipilihnya Pohon Belian atau Ulin karena merupakan Tanaman Endemik Khas pulau Borneo yang hampir Punah. Begitu juga tanaman garu, dianggap memiliki nilai ekonomi bagi Masyarakat kedepan.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi edukasi dan ajakan pada warga sekitar Kecamatan Singkup untuk lebih peduli pada lahan-lahan tidur untuk diaktifkan dengan memanfaatkannya menanam Kayu Belian atau Gaharu. Begitu juga Perusahaan perkebunan dan pertambangan untk bisa mengambil bagian dalam pelestarian hutan,” tukasnya. (Bayak)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال