Indonesia Bantu Palestina, Makanan Hingga Kebutuhan Lainnya Total 51,5 Ton Bantuan Dikirimkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Memimpin Pelepasan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina. Foto/Youtube/Sekretariat Presiden

 
POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelepasan bantuan kemanusiaan untuk Palestina di Halim Perdanakusuma. Total ada 51,5 ton bantuan akan dikirimkan ke Palestina lewat Mesir.

Melansir YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama yang akan dibawa tiga pesawat.


"Pagi hari ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke bandara El Arish di Mesir, kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza, ini adalah bantuan tahap pertama, dibawa menggunakan 3 pesawat, dan berisi 51,5 ton bantuan," kata Jokowi saat memimpin pelepasan bantuan kemanusiaan untuk Gaza, Sabtu (4/11/2023).

"Berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza. Dan untuk bantuan selanjutnya juga sedang dalam proses dipersiapkan," ucapnya.

Dia menyebut bantuan ini merupakan hasil kontribusi dari berbagai pihak mulai dari pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال