Ini Ternyata Penyebab Tubuh Rentan Sakit Saat Hujan

Udara yang Cenderung Lembab Ketika Musim Hujan Memicu Penyebaran Kuman Melalui Udara. Foto/Freepik

POSSINDO.COM, Ragam -Perubahan musim dari kemarau menjadi musim hujan biasanya membuat sebagian orang merasakan timbulnya gejala kesehatan. Tidak hanya itu, bahkan sebagian orang bisa lebih mudah mengalami flu atau sakit lainnya ketika musim hujan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Alasan saat musim hujan banyak orang sakit

Bersumber dari telemed.ihc.id menjelaskan, Ancaman penyakit ketika musim hujan ataupun ketika peralihan musim cukup berpotensi melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit. Pasalnya, musim hujan mendukung pertumbuhan virus dan bakteri sehingga beberapa penyakit menjadi lebih sering muncul seiring dengan cuaca yang buruk.

Udara yang cenderung lembab ketika musim hujan memicu penyebaran kuman melalui udara. Kemudian penyakit yang datang melalui perantara hewan seperti nyamuk, juga berpotensi berkembang biak secara lebih mudah ketika musim ini. Di sisi lain, ketika musim hujan paparan sinar matahari yang mengandung vitamin D cenderung berkurang. Padahal, vitamin D dibutuhkan dalam mendukung daya tahan tubuh lebih baik.

Sumber : telemed.ihc.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال