Ketum PDIP Tegaskan Jangan Sampai Kecurangan Terjadi pada Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri Muncul dan Memberikan Pidato 'Suara Hati Nurani'. Foto/Youtube/PDIP

POSSINDO.COM, Politik -Ketua Umum (Ketum) partai PDIP Megawati Soekarnoputri meminta jangan sampai kecurangan pemilu terjadi lagi.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mengawal jalannya proses pemilu.

"Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi. Gunakan hak pilihmu dengan tuntunan nurani," ujar Megawati, Minggu (12/11/2023).

Megawati menegaskan pemilu yang demokratis, jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia harus dijalankan tanpa ada kecuali.

Dia mengatakan mengawal dan menegakkan demokrasi adalah kewajiban sebagai warga bangsa. Bahkan, hal ini menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan.

"Karena itulah terus genggam erat semangat reformasi itu. Jangan lupa terus kawal demokrasi berdasarkan nurani. Jangan takut untuk bersuara, jangan takut untuk berpendapat, selama segala sesuatunya tetap berakar pada kehendak hati rakyat. Terus kawal dan tegakkan demokrasi!," tegasnya. 

Megawati juga mengingatkan agar kedaulatan rakyat terus dijunjung tinggi dan rekayasa hukum tidak boleh terjadi.

Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال