Pentingnya Menjaga Kesehatan Jelang Libur Akhir Tahun, Simak Solusinya

Momentum Akhir Tahun Bisa Jadi Salah Satu Cara untuk Melepas Penat dan Stres Rutinitas Selama Satu Tahun Terakhir. Foto/Ilustrasi/reddoorz.com

POSSINDO.COM, Ragam -Momentum akhir tahun bisa jadi salah satu cara untuk melepas penat dan stres rutinitas selama satu tahun terakhir, liburan juga dapat menjadi kesempatan mengisi hari libur untuk mengisi ulang energi untuk menyambut tahun yang baru.

Oleh karena itu, kita harus menjaga kesehatan dan stamina terutama jika ingin berpergian dalam waktu yang lama. Jangan sampai liburan yang sudah direncanakan gagal terlaksana karena sakit.

Terlebih saat ini sudah memasuki musim pancaroba.Pancaroba yaitu masa di mana terjadinya transisi atau pergantian antara dua musim. Tidak hanya itu pancaroba juga meningkatkan radikal bebas di dalam tubuh kita.

Sadarkah anda betapa bahayanya radikal bebas? Senyawa ini bisa menyebabkan anda mengalami penuaan dini, bukan hanya penuaan dini di wajah saja namun juga dari dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena adanya proses oksidasi sel di dalam tubuh menjadi rusak lebih cepat. 

Kadar radikal bebas berlebih di dalam tubuh menyebabkan stres oksidatif yang akan merusak sel-sel di tubuh kita. Sel tubuh kita tidak sensitif lagi terhadap insulin, dan akan meningkatkan gula darah.

Kemudian yang terjadi selanjutnya adalah, pembuluh darah tidak elastis lagi dan akan meningkatkan tekanan darah kita. Metabolisme lemakpun akan terganggu dan tentu akan meningkatkan kadar lemak atau kolesterol yang ada di dalam tubuh kita. 

Hal ini kemungkinan menjadi alasan mengapa banyak diantara kita yang mengalami banyak penyakit di usia muda.

Karena tanpa kita sadari, dalam kehidupan kita sehari-hari banyak terpapar radikal bebas baik dari dalam maupun luar, seperti paparan sinar matahari, polusi udara, asap rokok, asap kendaraan, maupun dari proses metabolisme tubuh. 

Lantas Apa Solusinya?

Kita harus putus radikal bebas itu, kita cegah agara tidak berlebih ditubuh, salah satunya dengan mengkonsumsi antioksidan yang baik dan cukup sesuai kebutuhan tubuh kita.

Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال