6 Tempat Wisata Bogor Rekomendasi, Cocok untuk Libur Tahun Baru

Eksplorasi Seru di Nicole's River Park, Puncak Bogor Tempat Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi. Foto/Laros Media
 
POSSINDO.COM, Wisata -Bogor memiliki banyak sekali tempat wisata seru, estetik, dan instagramable. Maka jangan heran, saat memasuki libur akhir tahun banyak wisatawan yang datang ke Bogor, khususnya warga Jakarta yang butuh healing.

Apabila kamu ingin menghabiskan waktu libur tahun baru bersama bestie, bisa banget nih untuk datang ke Bogor. Sebab, sudah semakin banyak destinasi wisata seru yang cocok bagi anak muda.

Penasaran, apa saja tempat wisata di Bogor yang cocok untuk liburan akhir tahun? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Wisata Bogor Terbaru yang Pas untuk Liburan Akhir Tahun

Ada sejumlah tempat wisata yang terkenal di Bogor, sebut saja Kebun Raya Bogor hingga Taman Safari. Namun, masih ada sejumlah destinasi wisata lainnya yang patut dikunjungi.

Simak rekomendasi tempat wisata di Bogor terbaru yang telah detikTravel rangkum di bawah ini.

1. MiniMania Puncak

Lokasi: Jalan Raya Cibogo KM 72, Cipayung Datar, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rekomendasi tempat wisata yang pertama adalah MiniMania Puncak. Ada berbagai aktivitas seru yang bisa travelers lakukan di sini, mulai dari menyusuri sungai dengan kayak, bermain ATV, bermain panahan, hingga berfoto-foto di pohon sakura.

Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 30.000 per orang. Namun, jika detikers ingin mencoba berbagai wahana lainnya akan dikenakan tiket tambahan.

MiniMania Puncak buka setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.30 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 07.00-18.00. Disarankan datang sejak pagi hari agar puas bermain seluruh wahana di MiniMania Puncak.

2. Pasir Angin Pas

Lokasi: Jalan Haji Sobari Raya, Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasir Angin Pas merupakan salah satu destinasi wisata baru di kawasan Puncak, Jawa Barat. Tempat ini sejatinya merupakan restoran, namun menyuguhkan pemandangan alam yang begitu indah.

Sebab, Pasir Angin Pas dikelilingi oleh hutan pinus yang rindang. Selain itu, kamu bisa menyantap makanan atau sekedar menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan Gunung Salak.

Di tempat ini juga terdapat taman kelinci, sehingga travelers bisa memberi makan kelinci yang imut. Disediakan juga berbagai macam permainan papan untuk kamu yang ingin seru-seruan bareng sahabat.

3. Kebun Raya Bogor

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kebun Raya Bogor bisa menjadi pilihan alternatif apabila travelers hanya ingin sekadar jalan-jalan santai di Kota Hujan. Sebab, kamu bisa melakukan banyak aktivitas di sini, mulai dari piknik, bermain sepeda atau skuter listrik, hingga foto-foto di sejumlah spot yang instagramable.

Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 15.500 per orang (Senin-Jumat) dan Rp 25.500 per orang (Sabtu, Minggu, dan libur nasional). Bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 (motor) dan Rp 50.000 (mobil).

 

4. Flower Garden Vimala Hills

Lokasi: Jalan Vimala Hills, Sukamahi, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya adalah Flower Garden Vimala Hills. Tempat yang satu ini sempat viral di TikTok karena menyuguhkan tanaman bunga yang indah.

Di tempat ini, travelers akan menemukan sejumlah kawanan angsa yang sedang berenang di danau. Jangan lupa untuk membawa roti dari rumah agar bisa memberikan makan kepada angsa.

Tenang saja, detikers tidak dikenakan tiket masuk saat berkunjung ke Flower Garden Vimala Hills. Eits, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan setelah memberi makan angsa.

5. Gunung Pancar

Lokasi: Kampung Ciburial, Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat wisata yang satu ini tentu sudah tak asing di telinga masyarakat. Di Gunung Pancar, detikers bisa menikmati suasana alam yang sejuk sekaligus menenangkan pikiran.

Selain itu, travelers juga bisa melakukan kemping bersama teman-teman di Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Untuk biaya kemping di TWA Gunung Pancar dikenakan tarif Rp 100.000 per orang jika kamu membawa tenda sendiri. Apabila menyewa tenda dari pihak pengelola, dikenakan biaya Rp 200.000 per orang.

 

6. Agrowisata Gunung Mas

Lokasi: Jalan Raya Puncak Gadog KM 87, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Agrowisata Gunung Mas menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Bogor. Di tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan kebun teh yang hijau disertai udara sejuk.

Wajar kalau tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang tak jauh dari pusat kota. Selain itu, di Agrowisata Gunung Mas juga memiliki banyak spot foto yang bagus dan instagramable.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال