Dukung Gawai Dayak, Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Singkup Ajak Tanam Pohon Belian dan Gaharu

Daniel Laumakany.M.Pd.K Ketua PAC Pemuda Pancasila Singkup yang juga Sekcam Singkup (kiri) saat menanam secara simbolis bibit Pohon Belian dan Gaharu bersama Sekda Ketapang, Alexander Wilyo.S.STP,M.SI (tengah) pada Sabtu (09/12/2023) kemarin . Foto/IST

POS SINDO.COM, Ketapang – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup Hadir dan mengikuti pembukaan Gawai Dayak yang ada di di Dusun Air merah Desa Bangkal Serai Kecamatan Kendawangan kabupaten Ketapang pada Sabtu (09/12/2023) kemarin. 

Acara tersebut juga dibuka langsung oleh oleh Sekda Ketapang, Alexander Wilyo.S.STP,M.SI serta dihadiri Camat Kendawangan,Koramil Kendawangan serta Perwakilan DAN LANAL Ketapang dan forkopimcam setempat.

Kegiatan Perayaan Gawai Dayaksendiri biasanya diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen yang bagus dari masyarakat adat Dayak kepada Sang Pencipta. Dalam rangkaian Gawai Dayak di Dusun Air Merah dimulai dari acara Bapalas serta dilanjutkan Peletakan Batu Pertama pembangunan gereja Katolik dusun Air merah.

Selanjutnya acara berlanjut dengan penanaman Pohon Belian dan Gaharu tandai dengan penyerahan bibit dari Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Singkup, Daniel Laumakany.M.Pd.K pada Sekda ,Camat Kendawangan,Koramil Kendawangan serta Perwakilan DAN LANAL Ketapang di tanam di halaman gereja.

“Di momen Gawai Dayak ini kami dari Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Singkup ikut berpartisipasi dengan mengajak dan mendukung Upaya pelestarian penanaman pohon untuk Ketapang asri dan hijau. Salah satunya dengan menanam pohon sebanyak mungkin. Dan kami juga sampaikan terima kasih atas,” tukasnya. ( Aliak)


Editor :Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال