Ekspose Akhir Kajian Peningkatan PAD Melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif, Ini Harapan Bupati Balangan

Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi Mengharapkan Melalui Hasil Kajian Tersebut Bisa Memberikan Manfaat dalam Penataan Kota, Pengembangan Wisata dan Peningkatan PAD di Kabupaten Balangan. Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan. Kamis, (14/12/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan, menggelar ekspose akhir kajian peningkatan PAD dengan pengembangan ekonomi kreatif melalui wisata kota.

Bupati Balangan Abdul Hadi, berharap integrasi antara ekonomi kreatif (ekraf) dan wisata kota akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Mudah-mudahan hasil penelitian ini bisa teranggarkan dan masuk ke dalam perencanaan di setiap SKPD yang terkait," harapnya,

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Balangan, Abdul Hadi sangat berterima kasih kepada tim peneliti dari LPPM ULM Banjarmasin yang telah menyampaikan ekspose akhir untuk pengembangan ekowisata.

Adapun Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan, ekspose akhir ini belum mencapai final 100 persen, dikarenakan masih ada saran dan masukan yang terus dikoordinasikan bersama seluruh pihak.

"Sebenarnya dengan kajian ini harapannya kebijakan-kebijakan untuk pengembangan wisata, terutama wisata kota di samping juga wisata alam bisa menjadi lebih terarah fokus karena didasarkan hasil kajian," ucapnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال