Indonesia Impor Beras 3 Juta Ton dari India dan Thailand, Jokowi Pastikan Stok Beras Aman di 2024

Jokowi Pastikan Stok Beras Aman di 2024. Hal itu disampaikannya Saat Outlook Perekonomian 2024 Indonesia, di St Regis, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023). Foto/menpan.go.id

POSSINDO.COM, Ekonomi -Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan stok beras pemerintah akan aman untuk 2024. Pasalnya, di tengah kesulitan produksi yang terjadi, Indonesia sudah mengamankan komitmen impor beras sebesar 3 juta ton di tahun 2024.


Dia menjelaskan 1 juta ton komitmen impor beras di antaranya didapatkan dari India. Perum Bulog sudah memastikan 1 juta ton beras dari India bakal siap masuk Indonesia.

"Untuk 2024 Alhamdulillah kemarin pak Kepala Bulog dari India sudah sampaikan ke saya, 'pak sudah tanda tangan 1 juta ton' katanya," sebut Jokowi saat memberikan arahan dalam Outlook Perekonomian 2024 Indonesia, di St Regis, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023). Dikutip dari detik.com

Setelah menyampaikan keinginan untuk impor beras, gayung bersambut, sore harinya Jokowi langsung dihubungi secara langsung bahwa Thailand mau mengimpor 2 juta ton beras ke Indonesia.

"Saya dengar di sana ada stok, kemudian saat di holding room saya sampaikan keinginan untuk impor dari Thailand (ke PM Thavisin). Saya sampaikan Indonesia butuh 2 juta ton. Beliau siangnya kemudian dan timnya di Thailand sampaikan ke saya sorenya, Presiden Jokowi 2 juta ton Thailand siap kirim ke Indonesia," cerita Jokowi.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال