Asisten II Setda Kapuas Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2024 Secara Virtual

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Ikut Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 Secara Virtual, yang diwakili oleh Asisten II Setda Kapuas Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Salman, bertempat di Ruang Rapat Sekda Kapuas. Rabu, (03/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Asisten II Setda Kapuas Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Salman, mewakili Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 secara virtual.

Rakor diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian.

Tito Karnavian. Dalam kesempatan itu, Tito menjelaskan, perkembangan inflasi global,  Indonesia menduduki posisi ke 53 dari 186 negara didunia, peringkat ke-7 dari 24 Negara G20, dan peringkat ke-4 dari 11 Negara ASEAN.

Maka dapat disimpulkan, tingkat Inflasi Bulanan Desember 2023 lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya, sedangkan tekanan inflasi tahunan lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya.

Rapat Koordinasi (Rakor) ini diikuti oleh sejumlah Kabupaten di seluruh Indonesia yang mana dalam sepuluh tahun terakhir tingkat inflasi yang tinggi umumnya terjadi pada periode-periode Perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional diantaranya pada momen Puasa-Lebaran serta perayaan Natal dan Tahun Baru.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال