Kalah 4-0 dari Libya pada Uji Coba Pertanda Timnas Indonesia Belum Siap untuk Piala Asia

Indonesia Kalah dari Libya di Laga uji Coba Jelang Piala Asia 2023 di Antalya, Selasa (02/01/2023). Foto/PSSI

POSSINDO.COM, Olahraga -Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 dari Libya dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Antalya, Selasa (02/01/2023). Hal tersebut menjadi gambaran Skuad Garuda belum meyakinkan menuju Piala Asia 2023.

Shin Tae Yong menurunkan dua tim yang berbeda di laga lawan Libya. Setelah babak pertama selesai, banyak pergantian pemain yang dilakukan oleh Shin Tae Yong. Hanya Syahrul Trisna yang tidak ditarik keluar Shin Tae Yong di babak pertama.

Walaupun menurunkan dua tim yang berbeda, yang otomatis berarti punya tenaga lebih bugar, Timnas Indonesia belum bisa memberikan perlawanan sengit pada Libya. Timnas Indonesia memang menunjukkan penguasaan bola yang baik, terutama di pertengahan babak kedua. Namun hal itu tidak berarti banyak karena Skuad Garuda masih kesulitan menciptakan peluang emas.

Cara bertahan jadi hal yang paling disorot dari laga ini. Timnas Indonesia tidak mampu menghadirkan tembok tangguh di lini belakang. Kesalahan-kesalahan mendasar membuat Libya bisa mencetak gol dengan mudah.

Bahkan bila menyoroti lebih detail, gol-gol yang dicetak Libya tak lepas dari kesalahan yang dilakukan oleh pemain-pemain Indonesia.

Dengan kondisi kekalahan 0-4 dari Libya, Timnas Indonesia punya gambaran kondisi kekuatan mereka saat ini. Skuad Garuda mesti meningkatkan kualitas permainan.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال