Anggota Eskstrakurikuler MTsN Barito Utara Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik oleh Diskominfosandi dan PWI Barito Utara

Peserta Ekstrakurikuler jurnalistik dan fotografi dari pelajar MTsN Barito Utara Antusias Mengikuti Pelatihan yang dilaksanakan pada 3-4 Februari 2024 di aula MTSN Barito Utara, Muara Teweh. Minggu (04/02/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) dan Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara, beri pelatihan untuk para anggota ekstrakurikuler jurnalistik dan fotografi siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kabupaten Barito Utara.

Para siswa-siswi antusias mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari dari  3 - 4 Februari 2024  di aula MTSN Barito Utara. 

Ketua Panitia, Ibnu Firdaus, Minggu 4 Februari 2024 mengatakan, kegiatan ini dikuti oleh anggota ekskul jurnalistik Matsy Barito Utara dengan pemateri dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) dan Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara. 

Dikatakannya, materi yang disampaikan adalah cara membuat website dan cara penulisannya, penyajian berita, serta cara membuat video dan pemberitaan.

Sementara itu, Ketua PWI Barito Utara, Herman menyambut baik atas diselenggarakan ekstrakurikuler jurnalistik dan fotografi oleh MTsN Barito Utara. 

"Para siswa-siswi atau anggota ekstrakurikuler diberi materi terkait pengetahuan dalam penyajian berita yang baik dan benar. Dari penyampaian materi berupa pelatihan membuat berita, ternyata banyak anggota ekstrakurikuler telah memahami materi penulisan berita," ucap Herman.

Editor : Tuah 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال