Atlet Ice Skating Indonesia Malaika Khadija Masuk 7 Besar Kompetisi di Eropa

Atlet Ice Skating Indonesia Malaika Khadija Fatiha. Foto/Viva.co.id

POSSINDO.COM, Olahraga -Indonesia kembali meraih prestasi di kancah kompetisi olahraga tingkat mancanegara. Kali ini, atlet ice skating remaja Malaika Khadija Fatiha berhasil masuk ke dalam 7 besar dalam kompetisi Challenge Cup di Tilburg, Belanda, yang digelar pada tanggal 22-25 Februari 2024.

Sebagai satu-satunya yang berasal dari benua Asia, tentu Khadija merasa bangga. Apalagi ia menjadi satu-satunya atlet yang mengenakan hijab dengan penampilan yang spektakuler saat unjuk gigi di depan para juri.

Sebelumnya, seperti diketahui, Khadija juga telah mengikuti kompetisi di Singapura, Malaysia dan Thailand. Bahkan ia pernah mendapat undangan latihan di Jepang.

Kini, ia menunjukkan keahliannya bertanding dengan 10 negara dari belahan benua Eropa. Khadija bertanding di level basic novice melawan skaters yang mayoritas berasal dari Eropa. Sementara, ia sendiri satu-satunya skater yang berasal dari Asia untuk kategori tersebut.

"Alhamdulillah Khadija masuk 7 besar dari 10 negara yang ikut, jadi ada sebanyak 20 skater. Ini adalah kompetisi pertama Khadija di Eropa, tentunya vibesnya sangat beda dari kompetisi di negara Asia sebelumnya," kata Astrid Suhaimi sang ibunda kepada awak media, melalui sambungan telepon, Jumat, 23 Februari 2024.

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال