BPBD Balangan Kaji Inovasi Pemadam Ke Kabupaten Banjar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan Koordinasi Sekaligus Kaji Terap ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar. Selasa, (27/02/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Perkuat pelaksanaan tugas dalam hal pelayanan, pengendalian dan penyelamatan kebakaran pemukiman BPBD Balangan melakukan koordinasi sekaligus kaji terap ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, mengatakan, dua hal yang ingin dikaji terap oleh BPBD Balangan yaitu tentang sistem database relawan damkar dan inovasi sistem informasi manajemen peta rawan kebakaran.

Lebih lanjut disampaikannya, di Kabupaten Banjar baik itu BPK secara mandiri, sewasta maupun relawan damkar sudah terdata dan tersistem dengan baik.

Menurutnya, ada regulasi dari pemerintah pusat terkait pemetaan personel damkar ini yaitu harus masuk dalam sistem siredkar atau sipadam milik Kementerian Dalam Negeri selaku instansi pembina pusat.

"Nah kami ingin kaji terap dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar yang sudah lebih dulu melakukan pendataan dan penginputan sehingga damkarnya sudah memiliki kartu redkar dan formal serta resmi diakui pemerintah," ungkapnya.

Bahkan lanjutnya, kartu tersebut bisa di inovasi fungsinya dan diperluas menjadi fungsi lain seperti bisa diintegrasi dengan kartu e-tol.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال