Pj Bupati Barito Utara Luncurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2024

Peluncuran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2024, di Halaman Gudang Perum Bulog Jalan Nenas Muara Teweh. Rabu, (31/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meluncurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024.

Muhlis mengatakan, pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan harus tersedia secara cukup.

“Mengingat saat ini kondisi iklim global mengalami pergeseran dan banyak tidak menentu akibat el nino, sehingga mengakibatkan kemungkinan gagal panen di beberapa wilayah di dunia, tidak terlepas negara kita Indonesia. Oleh sebab itu langkah pemerintah saat ini sangat tepat, yaitu dengan melaksanakan penyaluran cadangan pangan bagi masyarakat”

“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua masyarakat, tidak hanya petani harus memulai menanam di lingkungan rumah, lingkungan tempat kerja dan harus kita gaungkan sampai seluruh masyarakat,” ucap Muhlis. 

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan, kita rubah mindset bertani ataupun bercocok tanam tidak harus di ladang atau persawahan, melainkan dengan memanfaatkan area pekarangan rumah dengan sistem hidroponik. 

Pj Bupati juga meminta kepada dinas terkait untuk terus bersinergi dan berkolaborasi untuk membuat perencanaan strategis sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Barito Utara dapat kita atasi, apabila stok cadangan pangan kita aman, sehingga kita sudah membantu pemerintah pusat dengan menjaga kedaulatan pangan di Kabupaten Barito Utara.

Peluncuran bantuan CPP dihadiri Kapolres Barito Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Perum Bulog, Kepala kantor Pos Muara Teweh dan undangan lainnya.

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال