Peduli Korban Kebakaran Pasar Maliku, Karang Taruna Desa Purwodadi Galakan Donasi

Pengurus Karang Taruna “Gelora Muda” dari Desa Porwodadi kecamatan Maliku didampingi Kades Porwodadi saat menyerahkan Bantuan Donasi untuk korban Kebakaran melalui Perangkat Desa Maliku pada Sabtu 2 Maret 2024. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Desa Purwodadi- Sebagai bentuk kepedulian pada korban Kebakaran di Pasar Maliku beberapa waktu lalu. Membuat sejumlah pemuda yang tergabung di Karang Taruna “Gelora Muda” dari Desa Porwodadi kecamatan Maliku menggalang dana dan berhasil mengumpkan bahan makanan dan uang Tunai yang langsung serahkan pada Sabtu 2 Maret 2024 pada perwakilan Korban Kebakaran.

Dikatakan Ketua Karang Taruna “Gelora Muda” Desa Purwodadi, Waheri penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh para pengurus dan anggota KT “Gelora Muda” dari Desa Porwodadi dengan melibatka sebanyak 25 Pemuda.

“Jadi kegiatan donasi sudah dilakukan sejak tanggal 27 Februari dan berakhir pada tanggal 1 maret 2024 kemudian Sabtu 2 Maret 2024 kami sepakat untuk menyerahkan langsung total dana terkumpul sebesar 18. 976.500 Rupiah kepada perwakilan warga yang terkena musibah kebakaran dengan disaksikan kepada Kepala Desa Maliku,” Ujar Waheri.

Penyerahan Bantuan Donasi untuk korban Kebakaran melalui Perangkat Desa Maliku oleh Pengurus Karang Taruna “Gelora Muda” dari Desa Porwodadi kecamatan Maliku didampingi Kades Porwodadi. Sabtu 2 Maret 2024. Foto/IST

Dirinya pun mengajak generasi muda untuk bisa saling meningkatkan rasa empati dan sosial terhadap sesame, terutama jika ada saudara yang sedang terkena musibah. Disampaikan Waheri, musibah bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Untuk itu perlu ditanamkan empati dan kepekaan untuk saling tolong menolong.

Sementara itu Kepala Desa Purwodadi Lusiam Marhani yang mendampingi penyerahan donasi mengapresiasi anak -anak mudanya yang selalu aktif dan berharap kedepan bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan serta berterima kasih kepada warga Purwodadi khususnya yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu melalui Donasi karang Taruna.

“Kami atas nama Warga dan perangkat Desa Porwodadi tentu merasa bangga anak -anak dapat melaksanakan aksi yang mulia ini, pertahankan dan terus ditingkatkan rasa kepedulian terhadap sesame serta saya ucapkan terimakasih kepada Masyarakat Desa Purwodadi yang sudah membantu dan mempercayakan memberikan Donasi melalui Karang Taruna”, Ucapnya.

Ditempat yang sama kepala Desa Maliku Baru Katirun menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan dan pemberian bantuan yang diberikan Pengurus Karang Taruna “Gelora Muda” Desa Purwodadi. Menurut dirinya, warga semakin termotivasi dengan dukungan semangat dan bantuan dan terus berdatangan.

“Kami sampaikan apresiasi Pengurus Karang Taruna “Gelora Muda” Desa Purwodadi mudah -mudahan menjadi amal saudara semua dan meringankan warga saya yang terkena musibah, sekali lagi saya ucapakan terimakasih”,tukansnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال