Pemkab Balangan Terima Kedatangan Mahasiswa KKN dari ULM Banjarmasin dan Banjarbaru

Kedatangan 52 Para Mahasiswa dari Empat Fakultas di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan Banjarbaru, di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan. Senin, (04/03/2024). Foto/Humas Pemkab Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan terima kedatangan 52 mahasiswa dari empat fakultas di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan Banjarbaru.

Maksud kedatangan tersebut dalam rangka untuk mengikuti program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Waja Sampai Kaputing (Wasaka).

Kedatangan para mahasiswa ini disambut langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Balangan, Tuhalus, yang diserahkan Wakil Rektor 1 ULM, Dr. Iwan Alfanie.

Diketahui, mahasiswa ini nantinya akan melaksanakan KKN selama dua bulan yang tersebar pada empat desa yakni Hukai, Hamarung dan Buntu Karau di Kecamatan Juai, serta Gunung Manau di Kecamatan Batumandi.

Disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Balangan, Tuhalus, bahwa pemerintah daerah sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN di Kabupaten Balangan.

"Kami sangat terbuka dan mau menerima apa yang menjadi nantinya suatu saat, kalau sudah berkolaborasi dengan masyarakat, apapun yang menjadi permasalahan, potensi yang ada ini bisa digali sebanyak-banyaknya oleh para mahasiswa,"ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 ULM, Dr. Iwan Aflanie, turut menyampaikan ucapan terima kasih atas ketersediaan Pemerintah Kabupaten Balangan dalam menerima mahasiswa ULM untuk ber KKN di Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال