Pemkab Pulpis Komitmen Tingkatkan Mutu SDM Perangkat Desa

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau, Herman. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Meningkatkan tata kelola keuangan desa berbasis pada aplikasi Siskeudes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau akan terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) perangkat desa.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau, Herman, ia meminta kepada seluruh perangkat desa untuk lebih meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) perangkat desa.

"Kami terus berupaya meningkatkan SDM perangkat desa, dalam mengelola keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan tujuan." Ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Pulang Pisau, Senin (15/04/2024).

Herman terus mengingatkan kepada seluruh kepala desa atau kades beserta perangkat, agar terus  berhati-hati dalam merealisasikan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), dalam hal ini harus digunakan dengan semestinya dan bertangung jawab untuk mewujudkan desa maju, berkembang dan terhindar dari kasus hukum.

 

"Kami dari DPMD Pulpis terus mengimbau dan sekaligus mengingatkan, agar selalu berhati-hati  dalam mengelola ADD dan DD. Pahami aturan tentang pengelolaannya, buat perencanaan berbasis pada aspirasi dan kebutuhan masyarakat dengan kemanfaatan yang bisa dirasakan seluruh masyarakat di desa,"tambahnya.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال