Dinkes Kapuas Bekali Para Calon Jemaah Haji Tentang Materi Kesehatan

Pembekalan Materi Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Dalam Kegiatan Manasik Haji Bagi Jemaah Calon Haji Kab. Kapuas Tahun 2024. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas berpartisipasi dalam memberikan materi kesehatan untuk para jemaah haji agar siap lahir dan batin dalam melaksanakan ibadah haji.

Para jemaah calon haji dibekalkan materi pada rangkaian manasik haji yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Kapuas bersama seluruh KUA Kecamatan.

Kegiatan manasik haji pun telah diselenggarakan sejak 22 April 2024 dan berakhir pada awal 5 Mei 2024, yang diikuti para calon jemaah haji dibeberapa tempat penyelenggaraan kegiatan.

Adapun materi- materi  tentang kesehatan yang disampaikan saat manasik haji adalah tentang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular, Pengendalian stress, Kondisi lingkungan dan cuaca di Arab Saudi dan faktor risiko serta cara mengatasinya, Selain itu juga diberikan materi tentang Senam Haji Indonesia.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال