Disdik Pulang Pisau Himbau Sekolah Agar Acara Studitour dan Perpisahan Tidak Bebani Wali Murid

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, Sri Putri Pratiwi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, menghimbau kepada pihak sekolah agar menggelar acara studitour atau melaksanakan perpisahan pelajar secara sederhana dan tidak memberatkan orang tua murid atau tidak menggunakan biaya besar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disdik Pulang Pisau, Sri Putri Pratiwi. Ia mengatakan bahwa imbauan tersebut disampaikan karena saat ini sekolah sedang marak melaksanakan kegiatan perpisahan melepas pelajar tingkat akhir.

Sri Putri Pratiwi, mengatakan apabila sekolah itu mempunyai wacana studitour atau perpisahan itu, maka kami menghimbau jangan menjadi beban orang tua murid dan juga tidak menjadi masalah khususnya bagi orang tua murid.

“Hendaknya pihak sekolah menggelar acara perpisahan secara sederhana dan di sekolah. Jika acara perpisahan di luar sekolah atau melaksanakan tour, maka biayanya akan cukup besar dan resikonya juga bersar, tentunya juga akan memberatkan orang tua” ungkapnya, Minggu (12/05/2024).

“Pelaksanaan perpisahan pelajar ini harus ada persetujuan dari orang tua. Apapun nanti kegiatannya mesti dibicarakan dan disepakati bersama termasuk biaya yang akan diperlukan dalam kegiatan tersebut,” tambahnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال