DKP3 Balangan Goes To School Edukasikan Pola Pangan B2SA

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan Goes To School Edukasi Pola Pangan B2SA di SMA Negeri 1 Paringin, Paringin Selatan. Selasa, (14/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan terus gencarkan sosialisasi dan edukasi pola pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) ke sekolah-sekolah di Kabupaten Balangan melalui program B2SA Goes To School.

Kegiatan B2SA Goes To School ini sejalan dengan program Kampanye Sekolah Sehat (KSS) untuk mendukung terciptanya generasi emas 2045.

Plt. Kepala DKP3 Balangan, Mukhlis, menyampaikan program tersebut tidak hanya sekadar sosialisasi semata melainkan juga bagian dari gerakan Merdeka Belajar yang berfokus pada 3S yaitu Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi.

"Program B2SA ini akan terus terlaksana dan selalu ditingkatkan terkait kualitasnya serta diharapkan melalui program ini pula dapat menurunkan angka stunting pada anak khususnya di Balangan," ujarnya.

Adapun Kepala Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan, Neneng Jamila, dengan tegas menyebut program ini tidak hanya menyasar para pelajar tetapi juga kader posyandu, kader gizi dan bidan posyandu untuk turut andil dalam upaya pencegahan dan perbaikan gizi bagi masyarakat.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال