Pj Bupati Kapuas Berharap Ritual Adat Mamapas Lewu Dapat Dikenal di Mata Dunia

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi Menghadiri Acara Ritual Adat Mamapas Lewu, bertempat di Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas. Senin, (13/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi turut menghadiri sekaligus membuka Acara Ritual Adat Mamapas Lewu  di Desa Penda Ketapi.

Adapun Ritual Adat Mamapas Lewu adalah kegiatan membersihkan wilayah atau daerah dari pengeruh-pengaruh atau perbuatan jahat atau buruk, baik yang dilakukan oleh manusia maupun oleh roh jahat (gaib) terhadap kehidupan.

Ritual adat ini telah dilestarikan dan dipraktekan secara turun-temurun di wilayah Kabupaten Kapuas oleh suku Dayak di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan yang patut untuk kita terus lestarikan dan kita harapkan kedepannya Ritual Adat Mamapas Lewu dan Ngarunya ini bisa kita perkenalkan kepada dunia dunia luar khususnya untuk lokal maupun Internasional.” ucap Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, Senin (13/05/2024).

Lebih lanjut, Erlin Hardi mengatakan, pemerintah kabupaten Kapuas akan tetap fokus ke infastruktur dan meminta kepada semua pihak selalu menjaga kebersamaan, tali silaturahim, serta ikatan kekeluargaan tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال