Prabowo Buka-Bukaan Soal Alasan Bersikeras Ingin Jadi Presiden Indonesia

Prabowo menghadiri Forum Ekonomi Qatar di Doha. Rabu, (15/05/2024). Foto/AFP/KARIM JAAFAR

POSSINDO.COM, Politik -Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto mengungkapkan alasan mengapa dirinya bersikeras ingin jadi presiden Indonesia sampai mengikuti pilpres hingga empat kali.

Dalam Forum Ekonomi Qatar di Doha, Rabu (15/5), Prabowo menjelaskan pada dasarnya ia memiliki keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat.

Prabowo menyampaikan ada perbandingan yang cukup kentara saat memperhatikan kehidupan masyarakat di banyak negara dengan warga Indonesia.

"Saya dibesarkan di banyak negara dan saya melihat banyak di antara rakyat saya yang sangat miskin. Di dalam hati saya, saya tidak bisa menerima kondisi itu. Indonesia adalah anggota G20 di zaman sekarang ini. Indonesia adalah negara dengan populasi terbanyak keempat di dunia," kata Prabowo saat berbincang dengan moderator, seperti ditayangkan Youtube Qatar Economic Forum, Rabu (15/5).

Prabowo berujar meski ada capaian tersebut, masyarakat Indonesia pada faktanya masih banyak yang hidup tak berkecukupan. Karenanya, ia ingin membantu memperbaiki kehidupan rakyat Indonesia dengan wawasan dan pengalaman yang ia miliki.

"Itulah yang mendorong saya untuk memimpin negara ini. Saya ingin melakukan tugas saya. Saya ingin memberikan kontribusi saya, dengan wawasan saya, dengan pengalaman saya, dengan kepemimpinan saya. Saya yakin saya bisa berkontribusi banyak untuk memperbaiki kehidupan masyarakat indonesia," tutur Prabowo.

Prabowo sampai mengungkit soal dirinya yang sudah mencalonkan diri sebagai presiden RI sebanyak empat kali hingga akhirnya bisa mendapatkan kepercayaan dan amanah dari masyarakat Indonesia usai memenangkan pemilu Februari lalu.

"Saya ikut pemilu empat kali. saya mendatangi rakyat saya, saya tanya kekhawatiran mereka. selama tiga kali pemilu, mereka tidak memberikan kepercayaan pada saya. Namun, kali ini mereka memberikan kepercayaan pada saya," ucap Prabowo.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال