KPU Gumas Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Foto bersama SEGAH dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam peluncuran maskot dan Jingle oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas, Taman Kota Kuala Kurun, Senin (03/6/2024). Foto/ Ardo

POSSINDO.COM, KUALA KURUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas, melakukan peluncuran maskot dan jingle dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gumas Tahun 2024, bertempat di Taman Kota Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (2/06/2024) malam.

Peluncuran dilakukan oleh Ketua KPU Gumas tersebut dikemas dengan nuansa pagelaran budaya adat Dayak, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng.

Ketua KPU Kabupaten Gumas, Elfrienst G. Tumon, menuturkan ini juga merupakan langkah mensosialisasikan pesta demokrasi Pilkada tahun ini di Gumas pada 27 November 2024 mendatang.

"Kami mengajak seluruh warga masyarakat Gunung Mas yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang mencoblos di TPS masing-masing pada tanggal 27 November 2024 nanti," Ujarnya.

Dijrlaskannya, peluncuran maskot Pilkada Gunung Mas tahun 2024, berupa Burung Tingang dinamai Segah. Nama itu ialah singkatan dari Semangat, Empati, Gotong Royong, Aman, dan Harmonis.

"Ini adalah prinsip-prinsip yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang baik dan seimbang. Segah mengajarkan pentingnya semangat kerjasama, empati terhadap sesama, gotong royong dalam menjalani kehidupan bersama, menjaga keamanan, dan menciptakan harmoni di antara beragam individu dan kelompok dalam masyarakat," Bebernya.

Dari segi tampilan, SEGAH dilengkapi dengan pakaian adat Dayak yang bermakna semangat tinggi, perdamaian, kesejahteraan dan kemakmuran. Sementara topi lawung yang dikenakan bersimbol keabadian Suku Dayak.

Dalam kesempatan tersebut, PJ. Bupati Gumas Herson B. Aden juga menyatakan dukungannya terhadap KPU dalam tiap tahapan yang akan dilaksanakan untuk mensukseskan pagelaran pesta demokrasi mendatang.

"Mari kita sukseskan Pilkada 2024 mendatang dapat berjalan sebagaimana mestinya. Mari juga kita sosialisasilan bersama-sama agar pesta demokrasi bisa dirasakan semua lapisan masyarakat sehingga menciptakan pemimpin yang kedepannya dapat membawa Gunung Mas lebih baik dan maju," Ungkap Herson. (Rdo)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال