Wakil Ketua II DPRD Seruyan Menilai Sektor Perikanan Dapat Tingkatkan Perekonomian

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhammad Aswin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan –Sektor perikanan dinilai memiliki potensi untuk meningkatkan perkonomian di Kabupaten Seruyan.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhammad Aswin menyebutkan jika sektor perikanan yang dimiliki di Kabupaten Seruyan khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Seruyan harus dimaksimalkan pengembangannya.

Menurutnya, potensi perikan yang dimiliki tentunya juga akan memberikan dampak akan perekonomian dan juga dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau kita lihat bahwa hasil tangkapan dan budidaya sangat berlimpah, begitupula dengan pemasaran juga tergolong mudah baik itu di pasaran lokal maupun luar daerah, sehingga sangat berpotensi untuk dikembangkan sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (01/06/2024).

Ia juga mendorong Pemerintah Daerah melalui instansi terkaitnya agar bisa terus memberikan bantuan sarana perikanan secara berkelanjutan kepada para nelayan.

“Seperti penyaluran bantuan mesin dan perahu, keramba ikan, bibit, pakan ikan, serta alat tangkap ikan yang bisa dipergunakan untuk menunjang dan membantu aktifitas nelayan maupun para pembudidaya ikan,” ucap Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M. Aswin.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال