Bupati Balangan, H Abdul Hadi Tinjau Progres Pembangunan Infrastruktur Istana Anak Yatim


POS SINDO.COM, Balangan - Bupati Balangan, H Abdul Hadi Bersama kepala Dinas PU meninjau progres pembangunan infrastruktur Istana Anak Yatim yang ada di Jalan Kembar Samping Mesjid Agung Al akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan pada Senin (04/09/2023) tadi.

"Istana Anak Yatim ini program ini merupakan program unggulan dan janji kami pada masyarakat. Sehingga memang harus terus kami pantau progresnya hingga bisa selesai di akhir 2023 nanti. Untuk daya tampung istana anak yatim sendiri nantinya sekitar 300 orang,” terang Bupati H Abdul Hadi.

Dilanjutkan dirinya jika untuk pembangunan istana anak yatim tersebut memakai dua sumber dana. Yaitu dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sehingga dengan pola tersebut maka akan mampu menghemat dana daerah serta mengajak peran serta pihak kedua.

“Karena luasan lahan sekitar 1,5 hektare. Nantinya Istana Abak Yatim ini akan membina anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Balangan dengan jumlah perkiraan sekitar 150 putra dan 150 putri. Nanti yang mengelola ada Yayasan Khusus Anak Yatim yang bekerja sama dengan Dinas Sosial,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال