Disperindag Banjarmasin Gelar Pasar Murah, Antisipasi Kenaikan Harga Beras Dipasaran

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin Bekerjasama dengan Bulog Menggelar Operasi Pasar Murah di Halaman Masjid Jami, Rabu (6/9/2023). Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Banjarmasin -Antisipasi harga beras di pasaran yang mulai merangkak naik,Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Bulog menggelar operasi pasar di Halaman Masjid Jami.

Tak tanggung-tanggung, dalam operasi pasar tersebut 8 ton beras yang disediakan ludes dibeli warga.
 
Penyuluh pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, Ibrahim Bil Faqih mengatakan, pihaknya menyediakan 8 ton beras premium seharga 54 ribu per karung dengan berat 5 kilogram dan beras medium dengan harga Rp 65 ribu per karung dengan berat lima kilogram.
 
Ia menyebut, saat ini harga beras mulai naik. Sehingga untuk membantu warga maka pihaknya menggelar operasi pasar untuk beras. Apalagi, dalam dua hari terakhir harga beras naik mulai dari Rp 1 ribu hingga Rp 2 ribu per liter.
 
Ia menyebut kenaikan ini merupakan dampak dari stok berat yang menipis. Serta gagal panen akibat kemarau yang berkepanjangan.(Jok/MC.Kalsel)

Editor : Tuah

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال