Kenali Penyebab Susah Bangun Pagi dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi Bangun Pagi. Foto/Canva
 
POSSINDO.COM, Ragam - Setiap orang pasti pernah mengalami sulitnya bangun tidur di pagi hari. Akibatnya bisa membuat segala aktivitas jadi terganggu, seperti terlambatnya masuk jam kantor dan bahkan mengerjakan tugas pekerjaan lainnya.
 
Biasanya seseorang yang mengalami sulit atau susahnya bangun pagi, ada kemungkinan besar terserang penyakit Dysania (kebutuhan untuk tetap berada di tempat tidur tanpa tidur). 
 
Faktor ini disebabkan karena adanya depresi tinggi pada jiwa seseorang. Selain itu juga adanya gangguan mood yang membuat rasa sedih berlarut-larut, sehingga tubuh menjadi lelah dan kehilangan energi.
 
Ini Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi Setiap Hari
 
Mengurangi aktivitas di malam hari. Cara ini dinilai sangat efektif, karena memungkinkan bisa mengembalikan istirahat cukup yang sebelumnya berkurang. Selain itu juga bisa membuat fisik seseorang kembali lebih segar dan tidak mudah letih di pagi harinya.


Kemudian buat daftar aktivitas untuk esok hari. Dibuatnya jadwal ini tentunya untuk membantu seseorang menjadi lebih fokus pada tanggung jawab di hari esok, sehingga mau tidak mau membawa tubuh untuk beristirahat pada malam hari.

Selain itu, yang lebih utama adalah meningkatkan kembali pola hidup sehat yakni dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran hijau yang kaya vitamin serta perbanyak minum air putih. Untuk selanjutnya lakukan olah raga rutin di pagi hari. Cara itulah dijamin dapat membuat tubuh tetap segar bugar dan bisa kembali bangun pagi dengan semangat.

 

Sumber : dirangkum dari berbagai sumber

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال