Wakil Ketua I DPRD Kapuas Ajak Pemerintah Kabupaten untuk Perbanyak Program Peningkatan SDM

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes Ajak Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk Lebih Memperbanyak Program Pemberdayaan untuk Masyarakat. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes ajak Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk lebih memperbanyak program pemberdayaan terhadap masyarakat.

Menurutnya melalui kegiatan program pemberdayaan tersebut dapat membantu masyarakat dalam usaha dengan meningkatkan sumber daya manusia untuk mengelola sumber daya alam menjadi produk andalan Kabupaten Kapuas.

"Misalnya buah nanas menjadi olahan dalam kemasan tentu dengan desain yang menarik dan masih banyak lagi makanan lokal yang bisa di jadikan produk produk makanan cemilan khas daerah kita," ucap Yohanes, Selasa (14/11/2023).

Ia juga berharap melalui inovasi dan kreativitas dari dinas teknis mampu memberikan pelatihan kepada masyarakat terutama kelompok ibu ibu dan pengembangan UMKM  terus di lakukan dalam upaya mengantisipasi terjadinya inflasi daerah.

"Saya berharap dinas teknis lebih banyak programkan kegiatan pemberdayaan masyarakat terutama pelatihan dan pemberian peralatan untuk usaha," ungkapnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال