Dinas Kesehatan Kapuas Lakukan Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB). Senin, (11/12/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas melakukan evaluasi pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB). Kegiatan tersebut melibatkan Puskesmas Pujon dan Lintas sektor di Kecamatan Kapuas Tengah.

Plt Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan mengatakan Pelayanan Kesehatan Bergerak dilaksankan mulai dari Mei-November 2023.

“Kita melakukan evaluasi terhadap PKB sampai mana pelaksanaannya dan pencapaian programnya,” kata Tonun Irawaty Panjaitan.

dr Tonun IrawatyPelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) ini bertujuan memberikan akses layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah yang sangat terpencil, terutama layanan spesialistik yang sangat jarang dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya kegiatan ini untuk meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan, bermutu dan pemberdayaan masyarakat di kawasan terpencil, sangat terpencil.

Terutama daerah yang tidak memiliki fasilitas pelayanan kesehatan dan tidak mendapat pelayanan kesehatan yang dipengaruhi oleh akses jalan dan letak geografis yang sulit untuk jangkau.

“Kami tidak patah semangat untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, walaupun akses jalan yang sulit di tempuh,” ucapnya, Senin (11/12/2023).

Ia berharap bagi tenaga kesehatan agar tidak menyurutkan semangatnya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya berharap melalui program PKB akses pelayanan kesehatan dapat di rasakan oleh masyarakat di pelosok terpencil,” pungkasnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال