Dukung Mobilistas dan Efesiensi Para Dokter, Pemkab Balangan Bangun 20 Rumah Dinas Dokter

20 Unit Rumah Dinas Dibangun untuk Dokter di RSUD Datu Kandang Haji Balangan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRP) Kabupaten Balangan, membangun 20 unit rumah dinas untuk dokter di RSUD Datu Kandang Haji Balangan.

Kepala Bidang Cipta Karya PUPRP Balangan Herbert Sihombing, mengatakan untuk pengembangan lainnya itu dari pihak rumah sakit, terkait anggaran tahun 2024 pihaknya hanya mengerjakan rumah untuk dokter saja.

 “Sementara kami hanya membangunkan rumah dinas untuk dokter spesialis di RSDKH Balangan saja yaitu sebanyak 20 unit dengan anggaran sekitar Rp15 miliar,“ ungkap Kepala Bidang Cipta Karya PUPRP Balangan Herbert Sihombing, Selasa (23/01/2024).

Sementara itu Direktur RSDKH Balangan drg. Sudirman, menuturkan dengan adanya rumah dinas tersebut tentunya sangat penting untuk mendukung mobilitas para dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit.

Sudirman melanjutkan, dengan lokasi rumah dinas yang berada di lingkungan rumah sakit, maka juga akan memungkinkan respon yang cepat juga terhadap para pasien. Para dokter juga dapat berjalan kaki jika berlaku kondisi darurat dan tidak perlu waktu lama untuk menuju rumah sakit yang akan berimbas pada peningkatan kualitas pelayanan.

Terakhir Sudirman berharap, dengan adanya rumah dinas dapat meningkatkan efisiensi para dokter serta memberikan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال