Apakah Bisa Mentimun Bantu Menurunkan Kadar Gula Darah?

Gula Darah adalah Istilah yang Mengacu pada Tingkat Glukosa di Dalam Darah. Foto/haibunda.com

 
POSSINDO.COM, Ragam -Mengatur asupan makanan dapat membantu untuk menurunkan gula darah tinggi. Namun, apakah mentimun dapat menurunkan kadar gula darah?

Mentimun ternyata dapat membuat kadar gula stabil dan bisa menurunkan kadar gula darah pada hewan pengerat. Meskipun belum terbukti secara ilmiah dapat menurunkan gula darah pada manusia, mentimun memiliki manfaat lainnya sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes dan prediabetes.

 

Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat mentimun untuk gula darah dan cara menurunkan gula darah tinggi berikut ini.

 

Apakah mentimun dapat menurunkan kadar gula darah?

 

Ternyata, mentimun dapat membuat kadar gula darah stabil, namun belum terbukti secara ilmiah dapat menurunkan gula darah tinggi.

 

Dilansir dari Livestrong, mentimun dengan kulitnya dapat menurunkan kadar gula darah pada hewan pengerat. Namun, manfaat ini belum terbukti secara ilmiah untuk menurunkan gula darah tinggi pada manusia.

 

Meskipun begitu, mentimun memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan sehingga dapat menjaga agar kadar gula darah tetap stabil. Beberapa manfaat mentimun, yakni:

Mentimun sangat aman untuk dikonsumsi oleh para penderita gula darah tinggi. Namun, makan mentimun saja belum terbukti dapat menurunkan gula darah tinggi pada manusia.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال