Dewan Adat Dayak Pulpis Diharapkan Beri Dampak Positif untuk Masyarakat

Pelantikan Sekaligus Pengukuhan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Pulang Pisau, yang dilaksanakan di Huma Betang “Bandar” Pulang Pisau. Kamis, (14/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau- Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Pulang Pisau resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng yang diwakili Ketua Harian DAD Provinsi Kalteng Dr Andrie Elia Embang.

Sementara itu, Ketua Umum DAD Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, mengatakan kedepan organisasi DAD akan membawa dampak positif terhadap masyarakat Dayak, terutama pada kinerja lembaga adat Dayak, kedamangan dan mantir.

Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Pulang Pisau diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap peningkatan kinerja lembaga adat kedamangan hingga mantir yang nantinya mampu memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau.

“Diharapkan keberadaan organisasi sebesar DAD mampu memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan pembangunan di kabupaten setempat,” ucapnya, Kamis (14/03/2024).

 “DAD siap memberikan perhatian terhadap penyelesaian berbagai potensi konflik sosial yang terjadi di masyarakat dengan selalu bersinergi besama lintas sektor,” tambahnya.

Tony juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus DAD sebelumnya, yang telah berperan menjadikan organisasi DAD Kabupaten Pulang Pisau menjadi besar seperti sekarang.

Ketua Umum DAD Kabupaten Pulang Pisau juga mengajak kepada semua pengurus DAD Kabupaten Pulang Pisau masa bakti 2023-2028 yang dilantik, untuk bekerjasama dan bertugas membangun Kabupaten Pulang Pisau.

“Mari kita jaga kehidupan adat istiadat dan hukum adat suku dayak, sesuai falsafah Huma Betang, mari kita berperan menjadikan warga dayak yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, kesetaraan, kebersamaan dan toleransi serta taat pada hukum yang berlaku, mari kita jadikan organisasi ini sebagai wadah menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat adat dayak, dan fasilitator fungsi kedamangan dan mantir adat,” ajaknya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال