PUPRPKP Kapuas Survey Lokasi untuk Bantuan Bedah Rumah di Desa Saka Lagun

PUPRPKP Kabupaten Kapuas Melalui Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Melakukan Survei, di Desa Saka Lagun. Rabu, (13/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman melakukan survei untuk Bedah Rumah di Kecamatan Pulau Petak, tepatnya di Desa Saka Lagun yang mana disambut dengan baik oleh Kepala Desa Saka Lagun  Samsir Alam.

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Samsudinnor yang di wakili Analis  Prasarana Perkotaan dan Pedesaan Maria Suci Lestari mengatakan, selain membantu keluarga kurang mampu untuk menempati rumah yang layak, program bedah rumah ini juga sebagai upaya yang dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya stunting. Sebab, kondisi tempat tinggal yamg tidak layak huni juga menjadi salah satu pemicu terjadinya stunting.

“Seperti yang diketahui bersama, anak balita rentan terdampak stunting, karna lingkungan yang tidak layak seperti kurang peduli terhadap kebersihan dan rumah yang tidak mendapat sirkulasi udara yang baik akan mudah terserang penyakit. Faktor ini pulalah yang secara tidak langsung meningkatkan peluang stunting,”ungkap Maria, Rabu (13/03/2024).

Pemerintah Daerah terutama Dinas PUPRPKP melalui Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman khususnya membantu masyarakat  dengan menyalurkan bantuan Bedah Rumah yang anaknya terdampak stunting di Kabupaten Kapuas dan 5 diantaranya berada di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال