Sekwan Pulang Pisau Hadiri Munas VIII Asdeksi di Jakarta

Sekwan Pulang Pisau Hendra SH MH mengikuti seminar nasional dan Munas Asdeksi VIII di Jakarta, Kamis (16/5/2024). Foto/IST


POSSINDO.COM, Pulang Pisau, - Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pulang Pisau, Hendra SH.MH menghadiri acara kegiatan Seminar Nasional yang dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) VIII di Jakarta.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Prof. Dr Drs. Akmal Malik M.Si berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 18 Mei 2024 di Hotel Milenium Jakarta.

" Sesuai dengan undangan, kami menghadiri kegiatan Seminar Nasional yang dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) VIII di Hotel Milenium Jakarta, " kata Sekwan Pulang Pisau, Hendra SH. MH, Kamis (16/05/2024)

Dijelaskan Hendra kegiatan seminar nasional dengan tema Peran strategis Sekwan menyambut anggota DPRD hasil Pemilu tahun 2024 dan upaya menjaga hubungan yang harmonis antara Kepala Daerah dan DPRD dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 ini juga dalam upaya optimalisasi tugas dan fungsi Setwan yang sangat strategis sebagai penyelenggara administrasi kesekretariatan dan keuangan serta fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD.

Sementara Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Asdeksi 2021-2024 Drs. H Aris Wibawa MM mengatakan kegiatan Munas Asdeksi VIII yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional dengan tema Peran strategis Sekwan menyambut anggota DPRD hasil Pemilu tahun 2024 dan upaya menjaga hubungan yang harmonis antara Kepala Daerah dan DPRD dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 menghadirkan narasumber dari Ditjen Otda Kemendagri, Komisi Kejaksaan serta praktisi kesehatan.

" Munas Asdeksi dan seminar nasional peningkatan kapasitas dan profesionalisme Sekwan adalah siklus organisasi dan merupakan mata rantai penguatan kelembagaan dan siklus penguatan kapasitas aparatur Setwan yang sifatnya berkelanjutan (Sustainable)," 

"Sehingga terkandung harapan kepada para peserta Munas kiranya dapat merumuskan kebijakan strategi serta keputusan yang dapat mengukuhkan jati diri Asdeksi dalam membangun sporting system DPRD yang handal dan profesional, " tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال