DPRD Seruyan Dorong Peningkatan Kesempatan Kerja Masyarakat Melalui Program Pelatihan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhamad Aswin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhamad Aswin, mengatakan bahwa peningkatan kesempatan kerja yang menunjang produktivitas angkatan kerja dapat dilakukan melalui berbagai pelatihan kerja yang berorientasi pada pasar kerja.

Menurutnya, peningkatan kesempatan kerja sangat penting untuk menekan angka pengangguran di daerah.

“Dengan adanya kesempatan kerja yang lebih banyak, diharapkan angka pengangguran di Kabupaten Seruyan dapat berkurang,” ungkapnya, Sabtu(01/06/2024).

Ia menekankan bahwa pelatihan kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar akan membantu masyarakat memperoleh keterampilan yang relevan dan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Dirinya juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara Pemkab Seruyan, dunia usaha, dan lembaga pendidikan dalam mengembangkan program pelatihan kerja yang efektif.

DPRD Seruyan berharap Pemkab dapat segera merespons kebutuhan ini dengan menyusun program-program yang dapat membuka lebih banyak peluang kerja bagi masyarakat.

“Kami mendorong Pemkab untuk mengalokasikan anggaran yang memadai dan merencanakan program-program pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan dan daya saing angkatan kerja di Kabupaten Seruyan,” pungkasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال