Pj Bupati Pulang Pisau Damping Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gelar Gerakan Tanam Padi Bersama

Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani Mendampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, bertempat di Desa Pantik, Kecamatan Pandih Batu, Pulang Pisau. Senin, (11/12/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani  mendampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Suwandi yang mewakili Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Suwandi melakukan Gerakan Tanam Padi.

Gerakan tanam padi ini dipimpin Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi, guna mengakselerasi keberlanjutan pengembangan Food Estate lahan rawa sebagai lumbung pangan nasional, terlebih dalam menghadapi kondisi ketidakpastian akibat El Nino.

“Kami apresiasi gerakan ini dalam rangka memberikan solusi masalah ekonomi kita, kedua, ini merupakan program yang berkelanjutan program serasi 9000 hektar di Pulang Pisau, dan ini kita lanjutkan serta di perluas," ucap Dirjen TP.

 

Selanjutnya Dirjen TP juga menyampaikan bahwasanya di tahun 2023-2024 Kementerian Pertanian memiliki fokus untuk mendukung pengembangan serta peningkatan produksi padi dan jagung.

 

Sementara itu, Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menyampaikan, bahwa kunjungan Menteri Pertanian yang diwakili Dirjen Tanaman Pangan, Suwandi merupakan bentuk nyata dalam menaruh harapan besar pada Kabupaten Pulang Pisau untuk peningkatan Pembangunan pertanian di daerah yang berpotensi.

 

”Mengingat Kabupaten Pulang Pisau merupakan lumbung pangan kedua di Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan ini juga salah satu upaya pemerintah daerah ikut andil dalam penanganan Inflasi khususnya beras, inflasi terutama di beras lokal dan beras pera,” ucapnya, Senin (11/12/2023).(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال