Fokus Tingkatkan Pengelolaan TPA, Pemko Banjarmasin Optimis Raih Penghargaan Adipura Kota Bersih Tahun 2024

 Kadis DLH Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love Mengungkapkan Pemko Banjarmasin Komitmen Tingkatkan Pengelolaan TPA. Bertempat diTPA Basirih. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Banjarmasin -Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada tahun 2023 tidak berhasil meraih penghargaan Adipura sebagai kota bersih salah satu penyebabnya adalah Nilai TPA yang tidak memenuhi.

Pemerintah Kota Banjarmasin optimis dapat meraih kembali Piala Adipura pada tahun 2024.Beberapa faktor yang menyebabkan Banjarmasin belum meraih gelar kota bersih adalah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin Alive Yoesfah Love mengakui, bahwa poin TPA menjadi penyebab utama kegagalan meraih Piala Adipura.

Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan fungsi TPA, seperti memanfaatkan kandungan biogas, daur ulang sampah anorganik dan organik. Selain itu, penutupan TPS liar dan TPS overload juga menjadi fokus perbaikan.

"Kita akan meningkatkan fungsi TPA dan menutup TPS liar untuk meraih Adipura tahun ini. Sekarang kita sudah mulai mengerjakannya," ucapnya, Senin (22/01/2024).

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan harapannya agar Piala Adipura dapat diraih kembali pada tahun ini. Sebelum pandemik COVID-19, Banjarmasin telah meraih tiga Piala Adipura.

“Saya minta agar semua pihak terlibat langsung dan memastikan keterlibatan masyarakat serta kelapangan tim dalam mempersiapkan segala potensi yang ada. Kita harus optimis Kota Banjarmasin dapat meraih Adipura kembali pada tahun ini," harapnya.(Jok)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال